Proyek STP (Sewage Treatment Plant) Green Bay Pluit Jakarta

Sebagai konsekuensi dari pembangunan yang begitu pesat di Jakarta dan pertumbuhan penduduk yang demikian besar, maka kebutuhan rumah hunian dan pemukiman menjadi sangat tinggi pula. Dan akibat pertumbuhan hunian yang besar belum lagi kebutuhan ruang-ruang publik dan komersil seperti Mal dan berbagai pusat perbelanjaan serta tempat rekreasi tentu membutuhkan sumber daya air yang besar pula. Di sisi lain ketersediaan sumber daya air semakin terbatas oleh karena eksploitasi yang berlebihan sementara konservasinya masih terbatas. Itulah sebabnya banyak pelaku industri dituntut kesadarannya untuk peduli terhadap konservasi sumberdaya air.

Adapun di beberapa tempat dengan kesadaran yang tinggi dan tuntutan regulasi setiap pelaku usaha mempunyai kewajiban untuk mengolah limbahnya dengan baik hingga dapat memenuhi standar baku mutu sesuai dengan regulasi yang berlaku. Menjadi sangat penting pula untuk upaya melakukan daur ulang (recyle) dimana pengolahan limbah diupayakan bukan hanya sekedar dapat memenuhi baku mutu layak buang tetapi bahkan hingga dapat didaur-ulang untuk digunakan kembali sebagai air bersih (reuse to zero liquid waste) dengan kapasitas olahan 2 x 400 m3/hari.

Salah satu proyek yang kami topang dalam peranan kami selaku "technology provider" yaitu dimana kami selaku penyedia teknologi yang merupakan kunci sukses dari sistim pengolahan daur ulang limbah domestik di proyek Apartment dan Mal Green Bay Pluit di bilangan Jakarta Utara.
Adapun teknologi yang kami sediakan berupa bakteri unggul dalam bentuk pellet yang dinamai BIOCLEANER. Bakteri ini merupakan konsorsium dari berbagai bakteri pilihan yang dapat digolongkan dalam 3 (tiga) kategori yakni: aerobic - anaerobic dan falkutatif. Kelebihan dari bakteri ini ialah lebih tahan dalam berbagai kondisi limbah dan startup-nya lebih cepat daripada bakteri biasa  (konvensional) yang umum dipakai pada STP atau WWTP.

Dengan penggunaan atau aplikasi Biocleaner ini menjadi sangat memungkinkan dan lebih memudahkan untuk mencapai baku mutu yang ditetapkan bahkan sampai proses daur ulang (recycling system) untuk menghasilkan air limbah terproses (effluent) yang dapat dgunakan kembali sebagai air bersih. Dalam pengerjaan proyek ini dilaksanakan oleh mitra bisnis kami PT Ardon Inti Presisi selaku kontraktor di bidang STP/WWTP.
Jika ada yang membutuhkan teknologi pengolahan limbah tingkat advanced dapat menghubungi kami, dengan senang hati kami akan membantu. Konsep kerjasama yang kami dapat tawarkan baik "B to C" ataupun "B to B".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Advanced Oxidation Processes (AOP)

Implementasi AOP (Advance Oxidation Process) Technology pada Instalasi Pengolahan Air Sampah (Lindi) di TPA Bantar Gebang

Wastewater Treatment Plant (WWTP / IPAL)