UOS Teknologi Revolusioner untuk Mengatasi Limbah B3

Mana ada teknologi yang sanggup mengolah limbah B3 berupa air lindi (landfill leachete) dari COD inlet sebesar 11.520 ppm menjadi 375 ppm hanya dalam waktu 2 jam ?

Eit, jangan pesimis dulu, apalagi bersikaf sinis....tim R & D kami di PT Zefa Valindo Jaya secara terus menerus bekerja giat melakukan berbagai riset dan pengembangan, dengan berbagai inovasi tanpa batas (borderless improvement) untuk mengembangkan suatu teknologi pengolahan limbah berbasis teknologi AOP (Advanced Oxidation Processes). Teknologi yang kami kembangkan dan hasilkan kami sebut sebagai UOS (Ultimate Oxidation System) yang merupakan penyempurnaan dari sistim AOP. Pada umumnya para praktisi dan pelaku bisnis wastewater treatment tahu bahwa mengolah limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun)
sangatlah tidak mudah apalagi yang sifatnya non-biodegradable yakni dimana rasio BOD/COD kurang dari 40% (0,4). Teknologi yang paling lazim kita kenal banyak dipakai ialah berbasis Fisika, Kimia dan Biological Anaerobic Digester ataupun yang paling konvensional ialah sistim Lagoon ataupun Wet Land yang memerlukan waktu tinggal cukup lama sehingga membutuhkan tempat/area yang cukup luas dan energi yang besar. Ada lagi sistim IFAS (Integrated Foodchain Activated Sludge) namun lagi-lagi ini membutuhkan area dan energi yang tidak sedikit dan sangat mahal.
Nah, kami berhasil menjawab tantangan ini dengan teknologi UOS (Ultimate Oxidation System) dimana hasil akhir dari sistim ini ialah ultimate mineralization dimana polutan dikembalikan ke bentuk natural yang ramah lingkungan dengan hasil akhirnya berupa air (H2O) + karbon dioksida (CO2) dan garam mineral.

Perhatikan gambar di atas menunjukkan hasil reaksi secara visual dan analisa laboratorium.

Mungkin anda bertanya, kenapa hasil olahan COD out = 375 ppm masih diatas ambang batas baku mutu air limbah lindi (landfill leachete) maksimum 300 ppm ? 

Lagi-lagi...eit tunggu dulu, itu baru hasil reaksi 2 (dua) jam lho, bagaimana kalau waktu reaksi ditambah menjadi 2,5 atau 3 jam ? Maka hasilnya akan semakin baik karena proses oksidasi akan terus berlanjut hingga tingkat sempurna (ultimate).

Apa sih kelebihan teknologi UOS ? 

Kami beritahu beberapa saja, yaitu:

  1. Dapat mengolah limbah-limbah B3 dan limbah non-biodegradable
  2. Sistim tertutup sehingga tidak menimbulkan bau
  3. Teknologi ramah lingkungan dan berkelanjutan (sustain & environment friendly technology)
  4. Mudah dioperasikan (startup nya sangat cepat "ibarat secepat mesin jet dibandingkan teknologi lain") 
  5. Mudah dikontrol
  6. Tidak memerlukan area penempatan yang luas
  7. Material dan Sparepart mudah didapat dipasaran
  8. Tidak menghasilkan limbah padatan (by product)

Dimana saja teknologi UOS ini terpasang ? 

Datang pada kami untuk mengetahui lebih lanjut. Hubungi tim marketing dan sales kami yang siap sedia melayani anda. Dapat mengunjungi situs kami www.zevanya.com atau www.zefanya.co.id atau dapat juga mengunjungi e-commerce kami di zefatech.id 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Advanced Oxidation Processes (AOP)

Implementasi AOP (Advance Oxidation Process) Technology pada Instalasi Pengolahan Air Sampah (Lindi) di TPA Bantar Gebang

Wastewater Treatment Plant (WWTP / IPAL)