Proyek Rehabilitasi WWTP PT. Sumiden Serasi Wire Product di Citereup Bogor

PT Zefa Valindo Jaya selaku perusahaan spesialis di bidang Water & Air Treatment mendapatkan kepercayaan untuk mengerjakan proyek rehabilitasi (retrofit) Instalasi Pengolahan Limbah Industri atau Industrial Wastewater Treatment Plant milik PT Sumiden Serasi Wire Product (Sumitomo Group Company). Perusahaan yang berlokasi di wilayah Bogor ini merupakan industri pemrosesan logam dengan hasil produknya diantaranya ialah kawat untuk bahan baku cable sling dan spring. Adapun limbah yang diolah berupa sisa buangan dari proses acid pickling dimana banyak mengandung logam-logam berat dan pH atau derajat keasaman yang sangat ekstrim belum lagi temperatur air buangan yang sangat panas dari buangan langsung proses pickling tersebut.

Teknologi pengolahan yang diimplementasikan dalam pekerjaan proyek ini secara garis besar ialah berupa: cooling pond dengan sistim aerasi, pH adjustment dan koagulasi dan flokulasi diikuti oleh proses thickener dengan kapasitas olah 150 m3/hari. Pekerjaan proyek ini kami mulai sejak awal tahun 2018 ini dan baru saja diselesaikan di akhir bulan Juli 2018 ini. Sebagai proyek retrofit ada banyak kendala yang dihadapi di lapangan namun selaku perusahaan yang sudah berpengalaman danprofesional kami terus berupaya untuk menyelesaikan setiap tantangan dan masalah hingga proyek bisa tuntas terselesaikan dengan baik.

Perusahaan kami PT Zefa Valindo Jaya selaku penyedia teknologi dan sekaligus sebagai pelaksana pekerjaan masih akan bertanggungjawab selama satu tahun untuk masa pemeliharaan demi memberikan kepuasan kepada setiap pelanggan kami yang telah mempercayakan pekerjaan WWTP nya kepada kami.
Untuk IPLC nya kami bekerjasama dengan konsultan yang berkompeten dan tersertifikasi sesuai dengan kesepakatan kerjasama yang dibuat dengan triparties yaitu: Sumiden - ZEFA dan Konsultan.
Kami bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak Sumiden kepada kami untuk mengerjakan proyek ini, semoga kiranya hasil pekerjaan yang telah kami kerjakan dapat memberikan kepuasan dengan hasil yang baik dan berdampak baik pula bagi lingkungan dan konservasi sumberdaya air sebagai tujuan dari proyek ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Advanced Oxidation Processes (AOP)

Implementasi AOP (Advance Oxidation Process) Technology pada Instalasi Pengolahan Air Sampah (Lindi) di TPA Bantar Gebang

Wastewater Treatment Plant (WWTP / IPAL)