Online Pickling

Ada kalanya pekerjaan pickling tidak selalu dapat dilakukan dalam posisi offline yaitu pipa-pipa (spools) tidak lagi dalam keadaan terpisah (pieces) tetapi sudah ter-install (erected) pada piping system atau mechanical system didalam konstruksi pabrik. Masalahnya terkadang, pipa-pipa yang sudah ter-install tidak mungkin dibongkar kembali karena akan mengganggu pekerjaan lain atau kontraktor telah dikejar deadline penyelesaian proyek.

Nah, dalam situasi seperti itu mau tidak mau pickling harus dilakukan secara online seperti layaknya pekerjaan flushing, hanya jenis kimia untuk pickling berbeda dengan yang dibutuhkan untuk flushing. Kimia untuk pickling umumnya lebih berbahaya dan membutuhkan penanganan oleh tenaga kerja yang benar-benar ahli dan berpengalaman. Khususnya lagi bila pekerjaan pickling terpaksa harus dilakukan secara online, suatu pekerjaan
yang sangat rumit dan memerlukan kehati-hatian dan ketelitian ekstra sebab mengandung bahaya.

PT ZEFA VALINDO JAYA berpengalaman melakukan pekerjaan dibeberapa proyek, baru-baru ini kami mengerjakannnya untuk KNSS-GAPL di kawasan Krakatau Steel Cilegon. Sebelumnya pekerjaan serupa pernah kami kerjakan Angkasa Pura II di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta.
Bilamana ada kebutuhan pickling online maka kami siap membantu anda, hubungi kami untuk sekedar berkonsultasi atau menangani masalah anda dalam hal pickling online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Advanced Oxidation Processes (AOP)

Implementasi AOP (Advance Oxidation Process) Technology pada Instalasi Pengolahan Air Sampah (Lindi) di TPA Bantar Gebang

Wastewater Treatment Plant (WWTP / IPAL)