Maintenance Water Maker di STIP

Dalam bidang maintenance contract services di bawah divisi ZEFATECH, induk perusahaan kami Pt ZEFA VALINDO JAYA semakin memperluas cakupan layanannya, hal itu seiring semakin bertambahnya kepercayaan yang diberikan oleh para mitra bisnis dan pelanggan kami. Diantaranya, baru-baru ini kami mendapatkan kepercayaan untuk pekerjaan re-wiring untuk repair dan aktivasi unit Water Maker di STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) yang berlokasi di Marunda, Jakarta Utara.
Pekerjaan ini mencakup 3 (tiga) fase, yaitu; re-wiring, re-piping, dan rekondisi dan aktivasi unit.
Water maker adalah sebuah alat untuk memproses air laut menjadi air tawar, menurut informasi unit ini diperlukan di STIP sebagai bahan praktik untuk mendidik para tarunanya, yaitu para calon pelaut agar pada saat benar-benar diterjunkan dalam pelayaran yang sebenarnya maka jika menghadapi alat semacam itu tidak asing lagi.


Sehingga apabila mereka telah menyelesaikan pendidikan mereka, benar-benar siap dan menguasai pengoperasian alat tersebut. Adapun alat tersebut yang disebut juga desalination plant sangat lazim diperguanakan pada setiap kapal-kapal samudera yang berbobot besar, seperti kapal cargo ataupun kapal penumpang atau kapal pesiar. Water maker untuk memproduksi air tawar dari air laut bagi kebutuhan pelayaran di tengah samudera, namun juga banyak dipakai untuk industri lepas pantai seperti perusahaan oil & gas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Advanced Oxidation Processes (AOP)

Implementasi AOP (Advance Oxidation Process) Technology pada Instalasi Pengolahan Air Sampah (Lindi) di TPA Bantar Gebang

Wastewater Treatment Plant (WWTP / IPAL)